Bibit Bonsai Apa ini?

Pulang berlibur di taman safari kemarin mata saya tertegun melihat banyaknya koleksi bosai yang mengampar luas tepat di bawah lokasi taman safari yang nampak nampak indah sekali. Hasrat untuk berhenti tak tertahankan lagi sehingga penyakit lamaku kambuh untuk ingin memiliki bibit bonsai tersebut. Setelah parkir asal-asalan dipinggir jalan akhirnya bergegas saya menuju ke kumpulan tanaman bonsai tersebut. Saya memang senang melihat keunikan dan keindahan bibit-bibit bonsai di sana. Ada satu kepuasan tersendiri yang susah diungkapkan melalui tulisan jika sudah memandangi pohon kecil mungil yang sering disebut dengan bonsai ini. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 2 bibit bonsai dari sang empunya…

bibit bonsai image

Sayangnya sampai sekarang saya sungguh lupa nama pohon Bonsai itu karena bibit bonsai tersbut asli tanaman lokal yang namanya berbau kesunda-sundaan, sehingga saya agak kesulitan untuk mengingatnya. Untuk itu saya mohon bantuan kepada pembaca yang tahu nama pohon tersebut ( ket: lihat gambar ). Mohon infomasinya dengan meninggalkan komentar anda…terima kasih sebelumnya.

  • http://www.o-om.com OOM

    Kalo sudah ngomongin bonsai dan tamanan hias om pasti dodol bener nih :)

    OOM’s last blog post..Membuat Toko Online di Blogger dengan SimpleChart(js) + Paypal

  • jorke

    Sama Kang….makannya sampe lupa namannya padahan udah dikasih tahu sebelum beli..wekkekek

  • http://www.fajarseraya.com fajarseraya

    waduh….keren bonsainya…tukeran link yukt…konfirmasi ke blogku yaa

    fajarseraya’s last blog post..Blogwalking

  • junjungpurba

    wah saya katrok kalau soal bunga:lol:

  • blogngeblog

    Bibit bonsai apa ya????

  • munawar am

    waduhhhhhhhhh, postingnya juga perlu dibonsai Mas, gambarnya kebesaren apa yaaahhh, jadi agak lelet mbukak-nya:)

  • erwinyustiawan

    uniq bonsainya..brap harganya tu mas??

  • jorke

    @fajarseraya: di pm aja mas kalau tuker2an
    @jujungpurba: itu dia mas…makanya saya nanya..wekwekk
    @blogngeblog: wek…wong saya yang nanya sampeyan malah mbalik nanya..byway thanks dah ninggalin komentar ya..
    @munawar: sengaja Kang biar agak detail daunnya…
    @erwinyustiawan: saya beli kemarin di cipanas 300 rb bakalan mas, cuman buat latihan

    makasih sayangnya belum ada yang tau ya namanya…hmmmm

  • Pingback: Blog Sebagai Penghasilan Tambahan | Story Telling

  • ical

    klo ga slah tu nma’y bonsai vibrata,bonsai yg unik dgn daun yg kliatan hijau kring..
    ======
    Terima kasih infonya mas ical

  • kanghar

    oo..aku tahu..itu bonsai tanaman jenis bougenvile..varigata..to…tapi aku lebi senang asem jawa…gimana mas…
    ====
    Iya saya juga seneng asem jawa lebih kelihatan berwibawa yah…kanghar

  • ikha

    hai guys…
    aku mau tanya brp harga bonsai korea yg tingginy sktar 1 -1,5 meter….
    atau jenis bonsai yg tingginy segitu tp hargany plg muraH…
    tx yah..

  • hensen

    bos,
    kalau ngak salah nama jenis bonsainya itu Krokot.